-->

Minggu, 23 Mei 2010

Stretch mark dapatkah dihilangkan? Bisa!

Stretch mark mungkin muncul di berbagai bagian tubuh,  sampai hari ini pun mereka  tetap menjadi sesuatu yang rumit.  Mereka sulit untuk dihilangkan, biasanya stretch mark terletak pada bokong, paha dan bahkan pada bagian payudara.

Stretch mark dapatkah dihilangkan? Bisa!
Stretch mark tidak lebih dari bentuk atrophic bekas luka yang timbul dari tiba-tiba dan intens peregangan kulit. Peregangan ini dapat terjadi karena peningkatan pesat dalam tinggi selama pubertas, perubahan drastic berat badan, penggunaan kortikosteroid atau pada masa hamil dikarenakan ukuran rahim yang meningkat terutama pada trimester ketiga masa kehamilan. Bahkan sudah diperkirakan bahwa sekitar 80% dari wanita hamil akan mengalami stretch mark.

Stretch mark sangat  khas dan mudah dikenali. Yaitu terpisahnya serat-serat kolagen dan elastin pada dermis lalu membentuk garis-garis pada permukaan kulit. Baris tersebut dari warna merah-ungu karena hiperemi, namun secara bertahap mereka menjadi tidak berwarna, sampai mereka mencapai warna yang lebih ringan dibandingkan dengan kulit normal penderita.


Beberapa cara menghilangkan stretch mark pada kulit yaitu:

    * Minum air yang banyak:  Rahasia kecantikan terbesar yang secara Cuma-Cuma mendatangkan manfaat berlimpah pada tubuh. Minum setidaknya 8 gelas air setiap harinya untuk menjaga elastisitas kulit pada tingkatan yang tinggi .
 
    * Melakukan scrubbing:  Melakukan scrubbing setidaknya  2 minggu sekali. Scrubbing akan mengelupas  sel-sel mati dari permukaan kulit Anda dan memungkinkan terbentuknya sel-sel baru.

  * Gunakan Kelapa: Pilihlah lotion dan minyak pijat yang terbuat dari kelapa dan pijat setiap hari  pada daerah-daerah yang terdapat stretch mark. Kelapa dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses regenerasi sel.

    * Konsumsi vitamin E: Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin E (almond dan bayam), atau menggunakan krim pelembab yang banyak mengandung vitamin E , pijatkan krim pelembab ini pada daerah stretch mark.

    * Gunakan minyak zaitun: ini merupakan rahasia umum para perempuan yang sudah dipakai selama beberapa generasi untuk menyembuhkan luka atau bekas luka. Pijatkan minyak ini pada bagian tubuh yang bermasalah.

    * Jaga keseimbangan berat badan anda: Penting sekali untuk menghindari fluktuasi berat, sebab mereka berpotensi tinggi dalam menyebabkan stretch mark.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan tanggapan/komentar anda dikotak komentar dibawah ini, mohon tidak melakukan spam dalam komentar.

 
Iklan Jawa Pos | Toyota Insurance | Trainingsgerate