-->

Rabu, 05 Mei 2010

Penerapan Teknobiomedik Di Dunia Kerja

Teknik Biomedis yaitu salah satu disiplin ilmu teknik yang melatih penggabungkan pengetahuan biologi dan kedokteran melalui prinsip teknik dan praktek untuk solusi masalah kesehatan dan medis.

Penerapan Teknobiomedik Di Dunia Kerja
Profil pekerjaan teknik biomedis mungkin termasuk bekerja untuk memperbaiki peralatan, seperti katup jantung dan kaki palsu serta memberikan kontribusi untuk mengembangkan berbagai peralatan medis seperti alat pacu jantung jantung. Mereka mungkin penelitian dengan para ilmuwan, apotek, dan dokter di rumah sakit dan universitas. Mereka juga membantu menjaga dan memonitor sistem medis kompleks ketika bekerja di rumah sakit.

Berbagai sub-spesialisasi teknik biomedis memberikan ruang lingkup besar dalam memanfaatkan potensi. Bidang Utama dari Rekayasa Biomedis adalah: Bioinformatika, BioMEMS (Microelectromechanical sistem), Biomaterial, Biomekanik, Biosignal Pengolahan, Bioteknologi, Rekayasa Klinis, Genomics, Imaging dan Pengolahan Citra, Teknologi Informasi, Instrumentasi, Sensor, dan Pengukuran, Mikro dan Nanoteknologi, Teknik dan Sistem Syaraf, Sistem Fisiologis dan Pemodelan, Proteomika, Radiologi, Robotika, dan Telemedicine.

Dalam mengejar karir di bidang rekayasa biomedis, diperlukan minimal empat tahun pendidikan universitas, dapat diasumsikan tingkat entri posisi rekayasa dalam perangkat medis atau perusahaan farmasi, posisi penjualan biomaterial dan perusahaan bioteknologi, atau posisi rekayasa klinis dalam lingkungan rumah sakit.
Rekayasa biomedis menawarkan kesempatan lebih berharga dalam penelitian dan pengembangan untuk industri, akademis, atau pengaturan pemerintah. Beberapa mahasiswa teknik biomedis dapat memutuskan untuk masuk sekolah kedokteran atau gigi setelah mendapatkan gelar sarjana mereka. Anda bahkan dapat bekerja sebagai pengacara hak paten untuk melindungi hak kekayaan intelektual untuk penemuan biomedis tersebut.

Biomedical engineering memiliki masa depan yang cerah di Indonesia dan luar negeri dengan menawarkan beragam jenis bidang pekerjaan untuk para insinyur biomedis berkualitas dan pengalaman. Skenario perubahan perawatan kesehatan dengan infrastruktur teknologi juga menyebabkan meningkatnya permintaan untuk insinyur biomedis.


sumber : google>biomedical engineering


2 komentar:

  1. berapa SOP dan SP3 utk S1 Teknobiomedik Unair?

    BalasHapus
  2. Saya Aldo Candra_Teknobiomedik Universitas Airlangga
    Twitter: @dodoloveshinta
    Twitter teknobiomedik : @BME_UA
    silahkan follow twitter diatas, untuk mengenal Teknobiomedik lebih jauh.

    Untuk tahun 2011 lalu, SOP untuk jalur umum, sebesar 15 juta dan SP3 sebesar 3,5 juta per semester.
    mungkin lengakapnya untuk tahun ini bisa dilihat langsung di web resmi Universitas Airlangga.
    Terimakasih.

    BalasHapus

Silahkan memberikan tanggapan/komentar anda dikotak komentar dibawah ini, mohon tidak melakukan spam dalam komentar.

 
Iklan Jawa Pos | Toyota Insurance | Trainingsgerate