-->

Minggu, 23 Mei 2010

Cara sederhana menjaga kesehatan kulit

Sudah wajar apabila wanita ingin memiliki kulit yang sehat dan . Banyak sekali produk kecantikan yang beredar di pasar untuk membuat kulit menjadi lebih indah, cerah, putih, dlsb. Tapi tidak semua produk ini dapat memenuhi kebutuhan untuk kulit kita. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita dan terbuat dari beberapa lapisan jaringan. Fungsinya melindungi organ-organ lain dalam tubuh kita seperti tulang dan otot. Tapi sayangnya tidak ada yang melindungi kulit kita. Meskipun fleksibel, tahan lama dan memiliki kemampuan untuk mengembalikan keadaan secara alami, kulit adalah bagian tubuh yang paling rentan terhadap berbagai infeksi.

Cara sederhana menjaga kesehatan kulit

Berikut ini adalah sedikit tips untuk membantu perawatan kulit kita:

Tanpa pembersihan yang tepat, kulit lebih rentan terhadap infeksi, jerawat, penyakit kulit dan bahkan dapat menghasilkan bau tak sedap. Gunakan pembersih tubuh yang sesuai dengan kulit anda, sebab setelah menggunakan pembersih tubuh yang tidak kompatibel dengan kondisi kulit , nantinya  akan menyebabkan masalah kulit yang lain. Menggunakan sabun batangan untuk wajah biasanya dapat mengeringkan wajah Anda. Lebih baik menggunakan pembersih wajah tetapi bukan sabun batangan.

2.Gunakan pelembab saat beraktivitas di ruangan terbuka
Hal ini sangat membantu untuk melembabkan kulit kita karena di luar terdapat berbagai polusi, radikal bebas dan paparan sinar UV. Kita juga perlu melembabkan kulit kita untuk mencegah keriput, garis-garis halus dan penuaan. Penggunaan sehari-hari dari pelembab juga dapat meningkatkan sistem pertahanan kulit kita dan membantu meningkatkan metabolisme kulit. Mampu mengurangi efek perusak dari polusi dan stress. Sangat penting untuk anda menggunakan sunscreen atau tabir surya setiap hari. Gunakan pelembab yang memiliki SPF . Tabir surya melindungi kita dari sinar ultraviolet yang dapat mempercepat penuaan kulit. Pastikan bahwa Anda menggunakan sunscreen dengan SPF 15 atau lebih.

Baik pria maupun wanita, berhentilah merokok.  Merokok dapat mempercepat jumlah garis-garis halus, kerutan dan penuaan pada kulit kita. Terlebih dapat menyebabkan kemandulan, kanker, bahkan kematian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan tanggapan/komentar anda dikotak komentar dibawah ini, mohon tidak melakukan spam dalam komentar.

 
Iklan Jawa Pos | Toyota Insurance | Trainingsgerate