-->

Minggu, 08 Juni 2014

Aditya Iman Rizqy, Lulusan S1 Teknobiomedik Penerima Beasiswa Erasmus Mundus Eropa

Aditya Iman Rizqy, Lulusan S1 Teknobiomedik Penerima Beasiswa Erasmus Mundus Eropa - Teknobiomedik merupakan jurusan yang lahir di Universitas Airlangga sejak 2008, dengan berjalannya waktu, kini program studi ini telah melahirkan 2 angkatan yang telah lulus sarjana, yaitu angkatan 2008 dan 2009.

Disini penulis ingin sedikit berbagi tentang kiprah para alumni S1 Teknobiomedik (Biomedical Engineering) dalam menghadapi masa depan. Disini kami akan membahas seorang lulusan dari angkatan tahun 2008 bernama Aditya Iman Rizqy. Beliau kini sedang berada di eropa untuk melanjutkan studinya di bidang Biomedical Engineering.

Beliau mendapatkan beasiswa Erasmus Mundus yang akhirnya membawa mimpinya menjadi kenyataan. Sebuah beasiswa yang sangat sulit diperoleh di bidang Biomedical Engineering. Beliau mendapatkan beasiswa sebesar 45.000 Euro (setara 800 Juta Rupiah) untuk menyelesaikan studinya di Ceko dan Belanda (University of Groningen) di bidang Biomedical Engineering.

Aditya Iman Rizqy

Beliau adalah salah satu dari 6 orang yang terpilih dari seluruh dunia untuk dapat melanjutkan studi di eropa di bidang Biomedical Engineering. Dengan menempuh perjuangan yang sangat panjang dan melelahkan beliau akhirnya dapat diterima dan melanjutkan studi di Eropa.

Aditya Iman Rizqy

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, beliau melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan, mulai dari mempersiapkan persyaratan seperti nilai TOEFL dengan nilai minimal 580 dan nilai IPK yang diatas 3.00 (skala 4.00). Melakukan wawancara langsung dengan panitia beasiswa EM di Eropa melalui internet, dan perjuangan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu disini.

Aditya Iman Rizqy

Pada akhirnya kesabaran yang telah dilakukan oleh beliau membuahkan hasil, akhirnya beliau dinyatakan lolos dan memperoleh beasiswa tersebut. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Teknobiomedik Universitas Airlangga yang memiliki lulusan yang berprestasi dan mendapatkan beasiswa yang sulit diperoleh ini.

Aditya Iman Rizqy

Tidak berhenti di situ saja, beliau juga tetap menyemangati adik-adik yang baru lulus dan adik-adik yang masih menjalani kuliah untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Beliau juga memberikan tips-tips yang berguna bagi para lulusan yang ingin mendapatkan beasiswa ini.

Aditya Iman Rizqy

Alhamdulillah, dari lulusan yang selanjutnya (angkatan 2009) akhirnya berhasil menyumbangkan kembali seorang pejuang untuk membawa nama Teknobiomedik Universitas Airlangga untuk melanjutkan studi disana. Beliau bernama Zahrina Mardina, teman kami yang sama-sama angkatan 2009 yang secara menakjubkan berhasil diterima juga di beasiswa Erasmus Mundus di bidang studi Biomedical Engineering ini.

Aditya Iman Rizqy

Mas Adit ini nantinya akan menjalani masa studi selama 2 tahun di dua universitas yang berbeda, untuk tahun pertama beliau melakukan studi di negara Ceko, untuk tahun selanjutnya akan dilakukan di Jerman. Semoga Allah selalu memudahkan langkah dan niat baik beliau agar dapat menyelesaikan studinya dengan excellent. Aaamiin..

Aditya Iman Rizqy

Mas Adit sudah menghabiskan waktu hampir 1 tahun disana menjalani masa studinya. Semoga setelah menyelesaikan studi tersebut beliau dapat menjadi seseorang yang membawa nama baik bangsa dan negara dan memberikan serta mencurahkan ilmu yang dimiliki agar bermanfaat bagi kemajuan teknologi dan perkembangan teknologi di dunia medis. Aamiin...

Aditya Iman Rizqy

Foto-foto yang terlampir merupakan perjalanan beliau berkeliling Eropa, wah menyenangkan sekali bisa berkeliling ke sebuah tempat baru yang memiliki budaya, gaya hidup dan tradisi yang berbeda dengan negeri Indonesia.

Aditya Iman Rizqy

Aditya Iman Rizqy

Aditya Iman Rizqy

Aditya Iman Rizqy

Aditya Iman Rizqy

Aditya Iman Rizqy

Selamat kepada mas Adit karena berhasil mendapatkan beasiswa ini, semoga ilmu yang diperoleh bisa memberikan manfaat kepada diri sendiri dan masyarakat dan menjadi ilmu yang bermanfaat. Aamiin... :)



Bagi teman-teman yang ingin berkenalan lebih dekat dan ingin tahu lebih jauh tentang beliau bisa mengakses halaman blog beliau disini: adityaimanrizqy.blogspot.cz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan tanggapan/komentar anda dikotak komentar dibawah ini, mohon tidak melakukan spam dalam komentar.

 
Iklan Jawa Pos | Toyota Insurance | Trainingsgerate