-->

Selasa, 22 Juni 2010

Hindari makanan ini, agar terhindar Asma


Anda seorang penderita Asma?? ternyata ada beberapa makanan yang harus anda hindari untuk mencegah kambuhnya asma tersebut.. dan juga para penderita penyakit asma dianjurkan untuk melakukan diet sehat karena beberapa jenis makanan dapat menyebabkan kambuhnya pernafasan. Jika anda termasuk orang yang sangat berhati-hati dalam hal makanan, tentunya ini akan sangat membantu untuk mencegah serangan asma secara mendadak. Tinggalkan makanan lezat tertentu demi menghindari resiko berat di depan anda bagi yang memiliki alergi tersebut.

Menghindari beberapa jenis makanan ini sangat dianjurkan, walaupun hanya sebagian kecil orang yang mempunyai reaksi alergi karena dipicu oleh beberapa jenis makanan, sebab itu periksalah terlebih dulu jenis makanan yang anda konsumsi. Hindari makanan yang mengandung aditif natrium benzoate, sulfit, gallates, dan beberapa pewarna seperti E102, E104 dan E110, Anda juga harus menghindari anggur, dan bir.
Hindari juga makanan yang mengandung ragi dan gandum seperti roti dan keju biru. Kacang-kacangan, terutama kacang tanah, juga harus dihindari. Beberapa jenis makanan seperti susu, gandum, dan telur juga harus dikurangi.

Buah dan sayur juga baik untuk dikonsumsi sebagai pencuci mulut, tetapi sebaiknya hindari pisang masak, jeruk, lemon, jus buah asam, buah asam dan acar. Dan pada golongan sayur kentang, Arbi (Colocasia) dan polong-polongan, juga pada ikan laut, sebaiknya jangan dikonsumsi.

Beberapa orang juga berpendapat jika suhu minuman tidak akan membawa efek buruk, tetapi faktanya meminum air dingin beresiko, ini membawa efek buruk terhadap anda karena dalam suhu dingin, air bisa memicu penyakit asma. Jagalah kelembaban udara di sekitar tempat tinggal dan hunian anda, terutama rumah agar sirkulasi udara di sekitar turut mendukung kesehatan anda, Jadi sebaiknya, berhati-hatilah dalam memilih makanan, bukankah ini tidak terlalu sulit?


1 komentar:

  1. waduch begitu yaaa
    wah gawat nich
    makasich infonya
    berkunjung ke congcot

    BalasHapus

Silahkan memberikan tanggapan/komentar anda dikotak komentar dibawah ini, mohon tidak melakukan spam dalam komentar.

 
Iklan Jawa Pos | Toyota Insurance | Trainingsgerate